Total Tayangan Halaman

Selasa, 04 Januari 2011

Aplikasi Linux

Mungkin dalam beberapa bagian dalam komputer terdapat beberapa aplikasi yang mungkin memudahkan si pengguna untuk menyelesaikan pekerjaanya, beberapa dari terdapat didalam OS itu sendiri contohnya aplikasi tentang penulisan, game, ataupun yang berhubungan langsung dengan proses database.

Aplikasi adalah suatu program komputer untuk memudahkan user menyelesaikan tugas-tugasnya sehingga terkadang aplikasi menjadi keperluhan sehari-hari orang-orang yang berperan penting dalam pekerjaan berbasis teknologi, contohnya saja Linux. Pada Linux terdapat berbagai aplikasi yang sangat memudahkan pekerjaan perkantoran, teknik maupun penelitian.

Pada aplikasi di Linux ada yang bisa digunakan pada OS lainnya ada juga yang tidak, karena setiap program aplikasi diprogram oleh programer berdasarkan basis OS itu sendiri, contohnya: Mozilla Firefox. Namun ada juga yang sebuah aplikasi yang sistem basisnya tidak ditentukan, karena aplikasi ini bisa digunakan semua OS, contohnya: Adobe program.


Gambar 1 Desktop linux KDE plasma

Linux memiliki sistem aplikasi yang unik pada desktopnya salah satunya KDE plasma desktop, pada desktop ini suatu bagian layar bisa diatur sesuai keinginan si user, contohnya mengubah tampilan desktop menjadi berbayang-bayang ataupun bisa digoyang-goyang bagaikan jeli. Aplikasi dalam Linux tidak jauh beda dengan aplikasi pada Microsoft maupun Mac, karena didalam aplikasinya terdapat hal-hal untuk mempermudahkan pekerjaan dan setiap aplikasi disetiap OS memiliki kelebihannya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar